I just can say “GOD IS MY VICTORY”

Bila ku buka mata ku dan lihat wajah Mu, aku terkagum
Bila kulihat hiduku dan karya tangan Mu , aku tersanjung
Karna semua yang baik dalam hidupku, itulah karya Mu
Kau bri kesempatan baru
Dan ku ingin mengenal Mu Tuhan,
lebih dalam dari semua yang ku kenal
Tiada kasih yang melebihi Mu
Ku ada untuk menjadi penyembah Mu

Wooow…Gak terasa udah 4 tahun lebih 10 hari aku menjalani satu step yang gak mudah..satu step yang penuh dengan tantangan, pencobaan, masalah rintangan, dll…yup..yang kumaksud adalah kuliah..kayaknya baru kemaren aku di gundul karna ospek, kayaknya baru kemaren aku ketemu ma temen2 dan dosen2 ku, tapi setelah melihat kenyataan yang ada,,eh besok aku uda mau pendadaran..rasanya bener2 cepet banget..hehehe…
Lirik lagu yang barusan aku tulis di atas rasanya sangat tepaaat banget buat ngungkapin perasaan dan kekaguman ku saat ini…jujur guys kalau gak karna Tuhan itu dasyat bin ajaib, gak mungkin rasanya aku bisa ngelewati step2 yang berliku liku ini..banyak kisah2 yang amazing yang aku alami selama aku kuiah..mau tau kisah2 ku selama kuliah?? Di jamin kalian semua akan tercengang2 akan kasih Tuhan yang so so so Amazing banget ^^
Kalau kalian mau tau, aku melangkahkan kaki ke kota jogja (tempat aku kuliah sekarang) bukan dengan keyakinan yang mantap, rasa percaya diri yang tinggi, tapi sebaliknya, aku melangkahkan kaki ke kota jogja dengan penuh kekuatiran, ketakutan, dan keragu-raguan, kenapa??

Gini critanya..dulu semasa SMA aku paling benciii banget sama pelajaran fisika, aku gak pernah malu buat mengatakan ke semua orang kalau selama SMA nilai fisika ku gak pernah lebih dari 6..ya mentok2 cuma dapet 5,5..hahaha.tapi itu asli lo..gak tau kenapa, aku bisa gak tertarik dan sumpek aja ketika denger kata fisika..mungkin karena faktor guru juga bisa kali ya..tapi sebaliknya guys (menyombongkan diri sedikit boleh lah ya..hahaha), aku seneng banget sama pelajaran kimia, bahkan bisa dibilang nilai kimia ku gak pernah kurang dari 9 lo..keren kan?? Hahaha..bercanda2..itulah sebabnya mengapa sewaktu aku mau daftar di perkuliahan ku yang sekarang, aku nulis jurusan Teknokimia pada pilihan pertama nya di blangko pendaftaran, dan yang pilihan kedua ya mau gak mau aku isi….kimia juga..hahaha..karena aku gak suka fisika babar belas..hahaha..o iya sebelumya perlu diketahui kalau ditempat aku kuliah sekarang Cuma ada 3 jurusan aja, yaitu teknokima nuklir, teknofisika nuklir, sama Elektroinstrumental..jadi semua pilihan aku isi teknokimia (secara aku emang suka kimia) hehehe…terus aku gak cuma daftar ditempat kuliah ku sekarang ini aja, tapi aku juga nyoba ikut UM UGM yang soal2nya terkenal bengis abis..hahaha..dan aku tetep daftar jurusan teknik kimia..hahaha..singkat cerita..taraaa…aku keterima dua2nya..di UGM iya, di STTN juga iya…Cuma yang membuat aneh, di STTN yang pilihan pertama dan keduanya aku isi teknokimia…eh eh..kok keterimanya malah di teknofisika..bingung kuadrat gak tuh..hmm..uda deh rasanya jelas2 gak masuk akal, secara nilai raport ku yang tak buat daftar di STTN jelas2 bagusan nilai kimia nya dibanding nilai fisika nya, tapi kok malah di masukin di jurusan teknofisika ya..hmm..ya uda lah..sempat ada penghiburan karna yang di UGM keterima di Teknik Kimia..hahaha..pikir ku aku pasti akan ngambil yang di UGM..ya kan??
Tapi tau gak guys apa yang terjadi waktu aku doa tengah malam ma Tuhan?? Dengan jelas banget aku denger Tuhan ngomong :”Yordan, kamu harus masuk ke STTN”..aku masih gak percaya dan menganggap itu cuma suara2 khayalan aja, tapi anehnya suara itu kedengeran lagi dan makin jelas “Yordan, kamu harus masuk ke STTN”..aku sempet nolak, karena bagaimanpun aku bencii banget sama pelajaran fisika..tapi untuk yang ketiga kalinya Tuhan ngomong dengan jelas banget : “YORDAN, KAMU HARUS MASUK KE STTN!!”..pada waktu suara yang ketiga ini, jujur aku mulai takut dan gak berani bantah lagi..aku tau ini Tuhan yang nyuruh aku..so singkat crita..dengan penuh keterpaksaan aku ngambil teknofisika dan dengan penuh kepasrahan juga aku berfikir..”gak tau deh ntar gimana nasib ku”..tapi waktu itu ada sedikit penghiburan dari om ku, nama nya om Tommy, om ku ini ngomong gini ma aku “Kamu harus tau, Tuhan memberikan kepada kamu bukan apa yang kamu inginkan, tapi apa yang kamu butuhkan”..waktu aku denger perkataan itu lantas sejenak aku berfikir..dan aku brani sedikit menyimpulkan mungkin emang iya ya, kalau nuruti keinginan ku pasti aku akan milih kimia, tapi mungkin itu bukan menjadi kebutuhan ku kelak. Sejak saat itu aku mulai memutuskan buat ngejalanin perkuliahan ku di teknofisika, dengan sejuta harapan Tuhan pasti akan menuntun ku..crita nya gak sampe di sini guys..hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan akhirnya aku mulai masuk di hari pertama ku kuliah..waktu itu aku PD banget datang pagi2 jam setengah tujuh ke kampus, sambil nyanyi2 puji Tuhan, aku jalan ke kampus ku (karna waktu itu aku belum dibawain motor), dengan harapan aku bakal datang yang paling awal dibanding teman2 ku yang lain..sok.com..hahaha..tapi apa yang terjadi??? Yang membuat ku saat itu “melongok” (what is the meaning of “melongok”??) hahaha..maksudku terperangah..ternyata eh ternyata temen2 ku yang lain uda pada di meja oval besar didepan kelas, mereka uda pada belajar bareng coba,,padahal aku sedikitpun belum megang buku (kan pikirku baru hari pertama, mungkin masih belum mulai mata kuliah), tapi mereka uda pada sibuuk diskusi bahas soal2 gitu..mereka manggil2 aku lagi “eh Yordan “baru” dateng, ayo2 sini belajar bareng, kamu uda ngerjain soal di buku ini belum??”..weeeeew??? aku cuma bisa diem serambi mesem2 (senyum2) dikit lah..cengar cengir kaya orang bego..hahaha..pikir ku ya ampun anak2 ini..ckckck..gak sampe disitu aja, waktu masuk kelas, hawanya beneer2 bedaaa banget sama waktu SMA dulu, kalau SMA kan biasanya kalau tanya juga wajar2 aja kan?? Tapi ini gak, mereka uda kaya orang2 yang haus dan lapar akan pertanyaan..”Pak, kok yang itu bisa gini pak??”, “Pak, kalau kaya gini bisa gak pak??”, “Pak, saya kurang sependapat deh dengan argument bapak”…wooooow..suasana kelas yang panas..itu yang membuat nyali ku yang awalnya muali naik eeh malah jadi ciuuuut lagi..hmmfh..aku cuma berfikir “kayaknya aku salah masuk kuliah deh..ampuuun DJ”…hampir 2 minggu setelah kejadian itu aku bener2 frustasiii banget..gak tau harus ngapain lagi, mana mata kuliah isinya fisika..fisika..dan fisika…OMG…bisa botak sebelum umur nih aku..ckckck..aku malah sempet bertanya sama dosen ku “pak, selama ini sejarah di kampus ini ada yang di Drop Out gak pak”..terus bapaknya menjawab “belum pernah, emang kenapa??”, gak menjawab pertanyaan bapak nya tadi, aku lantas bertanya lagi “pak, selama ini lulusan2 sebelumnya IPK nya rata2 berapa pak??”, jawab bapaknya “ya kira2 sekitar 3,6 sampe 3,9”, sang bapak semakin penasaran “memangnya kenapa sih??”, setelah itu baru aku brani ngomong “pak, mungkin aja aku jadi satu2nya mahasiswa disini yang di Drop Out, jadi rekor nanti ya pak”..hehehe..tapi bapaknya terus ngasi motivasi saya, beliau bilang “jangan takut dulu, selama kamu berusaha dengan maksimal dan gak malu bertanya sama teman2 mu, pasti kamu bisa ngikuti kok”..sedikit penghiburan lah buat aku..tapi setelah aku renungin lagi perkataan bapaknya tadi, aku mendapat satu kunci, yaitu “jangan malu bertanya sama teman2mu!”…sejak saat itu perlahan-lahan aku mulai bangkit lagi, dan mencoba buat berusaha semaksimal mungkin untuk belajar dan bertanya sama teman2 ku..puji Tuhan, Tuhan kasih ke aku teman yang begitu baik dan sabar ngajarin aku, nama nya Swasta Sulaksana (ni orangnya baru tidur di belakang aku) hahaha..dan waktu itu kita terus belajar bareng, tapi aku juga punya komitmen gak mau selamanya di ajarin, suatu saat aku juga harus bisa ngajarin dia ganti hal2 yang aku kuasai tapi dia gak bisa kuasai, dan hal itu bener2 tercapai..hehehe..jadi saat ini bisa dibilang bukan hubungan guru dan murid lagi, tapi uda jadi patner penelitian..hehehe

Eh..singkat crita,…teng teng teng..masa UAS (ujian akhir semester) pun tiba..beda sama lagunya Tasya, kalau lagunya Tasya kan “libur tlah tiba, libur tlah tiba, hore, hore, hore”..tapi kalau lagu yang tepat waktu itu “UAS tlah tiba, UAS tlah tiba, Ngeri, Ngeri, Ngeri”..hahaha..karna emang beneran ngeri bin deg2an..gak pernah seumur2 ikut UAS..tapi Puji Tuhan berkat tuntunan Tuhan, aku bisa ngelewati UAS dengan lancar, dan pada saat pengumunan hasilnya pun ternyata gak sama dengan apa yang aku takutkan selama ini, puji Tuhan, Tuhan ngasih aku nilai yang bisa dikatakan cukup memuaskan…hehe

Dan semester demi semester pun terus aku jalani dengan tantangan dan kesulitan yang jauuuh jauuuh lebih berat dari yang pernah aku alami sebelumnya, ditambah Tuhan ijinkan zona kenyamanan perekonomian keluarga ku diguncang abis, sehingga tiap kali mau UAS pasti uda kepikiran “besok bisa bayar SPP dan SKS gak ya??”..”besok papa mama bisa ngirimin uang saku gak ya??”..tapi sekali lagi TUHAN YESUS itu memang luuaaar biasa banget, ketika DIA berfirman : “Barangsiapa yang kesukaannya adalah taurat dan yang merenungkannya itu siang dan malam, ia bagaikan pohon yang berada di tepi aliran sungai, yang akar2nya tak pernah kering”..DIA gak sekedar berfirman, tapi DIA Tuhan yang terus memegang janjinya. Waktu itu aku hanya bisa berserah dan berusaha semaksimal mungkin apa yang menjadi bagian ku..eh tanpa di duga2, dan gak ada sedikitpun terbesit dipikiran ku..aku bisa kenal sama seseorang pencari bakat yang bergerak dibidang menulis buku, waktu itu aku belum pintar menulis, tapi aku komitmen dan brani bilang ke orang itu kalau aku siap untuk digembleng dan dibimbing secara penuh..latihan demi latihan aku jalani semasa penggemblengan itu, dan hingga suatu saat karya ku bisa diterima oleh salah satu penerbitan yang cukup besar..Puji Tuhan dari hasil itu aku bisa sedikit meringankan tanggung jawab orangtua ku..awalnya aku uda cukup puas dengan hasil itu, namun Tuhan bilang “NO!! bukan itu tujuan mu”, seakan akan Tuhan pengen ngomong sama aku “bukan tanah di tepi sungai Yordan yang akan kuberikan kepada mu, tapi aku akan memberikan kepada mu Tanah Perjanjian”..ketika aku merenungkan hal ini, aku mulai sadar bahwa aku gak boleh cukup puas dengan hal ini, aku harus bisa berkarya lebih lagi..dan singkat crita buku ku yang kedua berhasil menembus penerbitan yang lebih besar lagi..dan otomatis hasilnya juga lebih besar dari sebelumnya..lumayan…hehehe…aku masih terus gak menyangka “kok bisa ya”..hmm..tapi bos ku yang nama nya ko San2 ini terus memotivasi aku, sehingga suatu ketika aku disuru menulis e-book untuk dimasukan ke AMAZON.COM..kalian tau apa itu amazon.com..waktu aku pertama kali mendengar pun aku kaget banget..ternyata amazon.com itu toko online buku terbesar di dunia..wooow..apakah aku sanggup ya..hmm..tapi aku terus mencoba dengan tuntunan Tuhan, waktu itu aku curhat sama Tuhan “Tuhan, aku gak mampu lo, gimana ini??”, tapi Tuhan jawab “Kamu pasti bisa”.. singkat crita karena kedasyatan Tuhan akhirnya buku ku baru proses mjasuk ke amazon.com..meskipun saat ini masih ketunda sejenak karena aku harus fokus ke skripsi ku..(i’m so sori ya ko san2)…gmn?? Tuhan ku itu dasyat to??? Hayooo sapa yang masih gak mengakui kalau Tuhan ku itu dasyat?? Hehehe…
Ketika Tuhan ijinkan semuanya ini terjadi, aku terus berfikir kok bisa ya?? Cara2 nya Tuhan tu emang dasyat tak terduga deh, tapi satu hal yang pengen aku sharringin ke kalian, terkadang kita emang gak pernah tau dengan cara2 nya Tuhan bekerja, tapi penyertaan nya slalu sempurna dalam hidup kita, asalkan kita mau tetap taat, meghormati Nya, dan bergantung “hanya” kepada Nya.

Sebenernya banyak lagi hal2 dasyat lain yang pernah aku alami bersama dengan Tuhan..tapi gak mungkin aku critain semua disini..hehehe..hingga akhirnya besok adalah penetuan akan satu step yang boleh aku jalani sekarang..satu hal yang terus aku percaya bahwa Tuhan udah membawa dan menuntun aku sejauh ini, banyak hal2 sulit dan berat sekalipun telah aku hadapi bersama dengan Nya..dan besok Tuhan pasti juga akan menyertai aku..satu hal yang aku janji kepada Tuhan..apapun yang uda Tuhan kerjakan dalam hidupku, aku mau bagiin dan critain ke semua orang yang bisa aku critaiin bahwa Tuhan ku tu Dasyaat banget..^^ setuju?? Hehehe..GOD IS MY VICTORY!!

Aku gak tau apa yang akan terjadi besok..lihat aja crita ku selanjutnya ya guys..hehehe

Salam pemenang!

God bless us ^^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s