10 Tips Kencan Untuk Para Single Kristiani

Wah..wah..ini nih topik yang sangat menarik buat kamu2 yang  baru kasmaran..ihiiiiy..prikitiuw…hahaha..yah namanya anak muda jaman sekarang (kaya aku uda tua aja yah)..kalau kata nya ME sih “inikah rasanya cinca oh inikah cinca”..beda lagi dengan kata2 nya project pop “jatuh cinca berjuta indahnya”..eits, malah nyarcol = nyanyi colongan..hahaha..

amu mungkin saat ini kamu sedang berkencan dengan seorang pria yang sangat tampan atau wanita yang sangat cantik dan kalian berdua sudah merasa memiliki ketertarikan…terus apa hayo yang kamu bakal lakukan setelah itu? di door?? mati donk kalau ditembak…Sekarang bukanlah waktu untuk memutuskan!  Terlalu sulit untuk berpikir ketika nafsu cinta sudah menghinggapi hati kamu..bener kaya kata pepatah..”cinta membuat sgalanya gila” (aku sih ckup menjawab : “gila aja sendiri lu”..hahaha).. tapi nih ya, kamu perlu memperhatikan sejumlah hal ini dulu sebelum memutuskan untuk melakukan kembali atau memulai kencan dengan si dia..okok..cekedot.

1) Janganlah menjadi pasangan yang tidak seimbang.

tidak seimbang disini bukan mengenai tinggi badan lo ya, ntar yang tinggi tambah tinggi, yang kerdil tambah kerdil donk..haha..bukan..bukan itu kok yang dimaksud, tapi Rasul Paulus dalam tulisannya kepada Jemaat di Korintus mengingatkan agar mereka yang masih single mencari pasangan yang seimbang (dalam hal ini adalah seiman) karena menurut Paulus, tidak mungkin orang yang percaya Tuhan Yesus dapat bersatu dengan yang tidak percaya dengan Tuhan Yesus (II Kor. 6:14). karena pada dasarnya udah gak satu visi, jadi pasti banyak terjadi cek cok deh, gak bisa dalam satu mobil ada 2 penumpang yang beda arah..jangan bilang harus nganterin satu2?? karna hal tersebut gak akan mudah untuk dilakuin, so jangan lah bermain main dengan api kalau gak mau terbakar dan akhirnya hangus. ^^

Jika kamu berpacaran dengan seseorang yang tidak memiliki hubungan pribadi dengan Kristus, kamu sedang bermain dengan api. Jika kamu jatuh cinta, apa yang akan kamu lakukan? Jangan biarkan kemajuan hubungan ke titik fisik dan kemudian berharap kamu dapat memotongnya kemudian.

2) Pakailah perlengkapan senjata Allah setiap hari.

kamu membutuhkan semua bantuan yang bisa kamu dapatkan di dunia sekarang ini. Apakah kamu menghabiskan waktu bersama Allah? Apakah kamu bergantung pada-Nya untuk memenuhi kebutuhan cinta dan keamanan mu? kamu dapat menahan godaan jika kamu meletakkan seluruh perlengkapan senjata Allah (Efesus 6:10-20).

3) Tempatkan ketaatan di atas gairah.

Tidak semua yang kamu anggap baik adalah benar. Ketika perasaan sayang dan cinta telah merasuki diri kamu maka Roh Kudus yang di dalam hati kamu tidak kamu dengarkan. Oleh karenanya, berkomitmenlah untuk taat kepada Kristus. Tempatkan Dia sebagai pemegang atas hidup mu.

4) Ekspresi fisik harus sesuai dengan hubungan yang sedang kamu jalani.

Sentuhan fisik / keintiman harus sesuai dengan komitmen yang kalian ambil berdua. Ini haruslah dalam konteks hubungan yang berarti, tidak dikurangi untuk kepuasan kebutuhan pribadi.

5) Buatlah Batasan-batasan yang disepakati bersama.

Kedua pasangan harus mengambil tanggung jawab untuk menetapkan batas. Menjaga batas-batas dalam berkencan mencerminkan kedewasaan.

6) Periksa motif pribadi mu.

Apa motivasi mu – kekuasaan dan kontrol, ego memuaskan kamu sendiri, memenuhi kebutuhan egois, atau kasih sayang yang tulus?

7) Apakah lebih banyak hal-hal fisik dan terlalu sedikit bagi lainnya?

Jika dimensi sosial emosional, dan spiritual kamu berdua kurang maka kamu berada di luar keseimbangan. Jika kamu tidak dapat mengontrol diri mu tetapi memiliki hubungan fisik yang dominan maka pikirkan kembali hubungan yang sedang kamu bangun.

8) Lebih baik sedikit.

Jika satu orang merasa tidak nyaman dengan semua jenis ekspresi fisik, maka jangan melakukannya. kamu harus menghargai dan menghormati satu sama lain. Jangan melakukan sesuatu yang membuatnya merasa tidak nyaman.

9) Dipandulah oleh kasih, bukan nafsu.

Kasih adalah buah Roh. Darinya datang kontrol diri. Beroperasilah dalam kasih, bukan nafsu.

10) Biarkan Roh Kudus mengarahkan dan menuntun hidup mu.

Jika kamu merasa bersalah atas perilaku tertentu, berhenti melakukan itu.

Catatan Khusus: Jika kamu seorang remaja, kamu harus menghormati orang tua mu dan dengar-dengarlah akan nasihat mereka (Efesus 6:2-3). kamu harus tunduk pada otoritas orang tua. Janganlah berperilaku aktif secara seksual hanya karena kamu mempunyai kebebasan untuk melakukannya.

gimana?? dah ngerti belom?? apa jangan2 malah ketiduran lagi pas baca?? hehehe…

nah kalau begono selamat mencoba deh..semoga berhasil yah..jangan lupa berdoa minta tuntunan dan hikmat Tuhan..kalau minta tuntunan Tuhan, pasti bakal bisa ngejalaninnya kok ..trust it ^^

salam pemenang!

God bless us always ^^

Iklan

6 responses to “10 Tips Kencan Untuk Para Single Kristiani

  1. hmm, bagaimana dengan yang udah terlanjur dengan point no 1..??
    aku udah bertanya sana sini mencari jawab yang obyektif, mungkin kakak bisa bantu…

    JLU

    • hai..salam kenal ya dulu yah..^^
      hmm,,maksudnya uda terlanjur gmn tuh??
      maksud mu uda terlanjur jadian gitu ya??
      aku gak bisa bilang kamu harus mengakhiri hubungan mu sekarang lo..tapi yang aku bisa saranin buat kamu adalah terus bawa doa ya..minta hikmat dari Tuhan, soalnya DIA lah sumber segala hikmat,,hehe
      yang terpenting sekarang jangan sampe kamu menjual integritas iman mu sama hal2 yang sifatnya fana..ngerti gak? hehe
      gini2..maksud ku jangan sampe gara2 pasangan mu, kamu mulai ninggalin Tuhan..kamu mulai menjauh dari Nya..jangan sampe ya?? soalnya kamu akan bener2 rugi besar deh,.,kehilangan Tuhan itu sama aja dengan kehilangan keselamatan lo!
      justru sebaliknya..tunjukan ma pasangan kamu kalau kamu bener2 cinta sama Tuhan, dari situ mungkin pasangan mu bisa mulai terbuka hati nya, dan malah dasyatnya bisa percaya juga dengan Tuhan..hehehe..dan kamu bisa jadi berkat untuk nya
      sama seperti kisah yakub dan esau, esau menjual hak kesulungannya kepada yakub hanya dengan semangkuk kacang merah..ckck..padahal rugi banget lo..makanya kamu juga jangan sampe ninggalin Tuhan karna dia ya..okok broh?? hehehe

      kalau masih bingung bisa sharring aja lagi…heheh
      salam pemenang ya!

      God bless us always ^^

  2. The description of the statement above is very very okey, correctly, powerfully, It’s important for the person who will connected with their friend boy or girl and man or woman, be succes, try it soon, God Bless You …… mak nyooooooooosss !!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s